Selasa, 22 Mei 2018

Ciri - Ciri Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini adalah kondisi umum yang dialami pria. Faktanya, dua hingga tiga dari sepuluh pria mengalaminya. Biasanya, penyebab ejakulasi dini adalah stres, kecemasan, dan depresi. Para pria pun nampaknya tidak punya solusi untuk menunda ejakulasi, sehingga kondisi ini membuat pria cemas bahkan frustasi.



Ciri - Ciri Ejakulasi Dini
Berdasarkan konsensus International Society of Sexual Medicine pada tahun 2014, ejakulasi dini merupakan disfungsi seksual pada pria yang memiliki ciri-ciri:
    • Sejak pertama kali melakukan hubungan intim, ejakulasi selalu atau hampir selalu terjadi kurang dari satu menit setelah penetrasi vagina. Kondisi ini disebut ejakulasi dini primer. 
    • Tapi, orang yang sebelumnya normal pun dapat mengalami ejakulasi lebih singkat, yaitu kurang dari tiga menit setelah penetrasi vagina. Kondisi ini disebut ejakulasi dini sekunder. Ketidakmampuan untuk menahan ejakulasi pada semua atau hampir semua peneterasi vagina. 
    • Kondisi ini dapat Menimbulkan konsekuensi negatif secara personal seperti stres, cemas, frustasi, dan menghindari hubungan intim.
Tips Mengatasi Ejakulasi Dini
  • Lakukan Foreplay ( Pemanasan ) 
Foreplay biasanya merupakan fase yang paling dinikmati pria dan wanita. Bila dilakukan dengan benar dan dalam waktu yang cukup, foreplay akan sangat meningkatkan durasi dan kepuasan dalam berhubungan intim. 

Lakukan Metode Squeeze
Teknik ini dikembangkan oleh dr. James Seaman, tahun 1955. Pada teknik ini, pria menstimulasi penisnya hingga terasa hampir klimaks (ejakulasi), lalu segera berhenti hingga sensasinya hilang. Setelah itu, lakukan stimulasi kembali. Siklus ini dapat diulang beberapa kali bila perlu.

Sedangkan pada teknik squeeze, pria menstimulasi penisnya hingga terasa ingin ejakulasi, lalu segera berhenti dan menekan kepala penis hingga keinginan dan sensasinya hilang. Stimulasi kemudian bisa dilakukan kembali. Teknik ini dikembangkan oleh Masters dan Johnson, tahun 1970.

Lakukan Onani Sebelum Berhubungan Intim
Memang terlihat sangat meyedihkan bagi kaum pria jikalau harus sampai melakukan cara seperti ini hanya untuk menahan ejakulasinya. Namun, apa boleh buat ini demi kebahagiaan wanita yang tentunya Anda cinai dan anda idam idamkan senyumannya,

Lakukan masturbasi satu hingga dua jam sebelum berhubungan intim. Saran ini memang terkesan kontroversial, tetapi sebenarnya memiliki dasar teori yang jelas secara medis.

Saat pria ejakulasi selama masturbasi, sensitifitas pada penis cenderung menurun. Hal ini menyebabkan pria membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai orgasme dan ejakulasi ketika distimulasi kembali.

Hanya saja, bagi sebagian pria, masturbasi sebelum berhubungan intim dapat menurunkan gairah seksual setelahnya dan menyebabkan ereksi kurang maksimal. Oleh karena itu, lakukan masturbasi paling sedikit satu jam sebelum berhubungan intim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar