Rabu, 23 Mei 2018

Cara Mengatasi Ejakul Dini Tanpa Bantuan Obat

Ejakulasi Dini (ED) memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan. Memang tidak ada batasan waktu dalam definisi ini.



Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penanganan kemudian disesuaikan dengan penyebabnya. Jika penyebab ED telah tertangani, maka tentunya dalam berhubungan intim akan lebih bertahan lama seperti yang Anda inginkan.

Tips Mengatasi Ejakulasi Dini
  • Berganti-ganti posisi saat berhubungan intim
Cobalah berhubungan intim dengan posisi wanita berada di atas. Posisi ini membuat pria lebih rileks dan juga mengurangi stimulasi pada ujung penis.

  • Mengalihkan Pikiran
Saat berhubungan intim dengan pasangan, coba alihkan pikiran kepada hal-hal yang membosankan. Hal ini membuat fokus teralih, sehingga sensasi pada penis berkurang.

  • Gunakan kondom yang tebal
Penggunaan kondom yang tebal memang tidak nyaman baik bagi pria maupun wanita, tetapi dapat menurunkan sensasi dan menunda ejakulasi.

  • Bicarakan kepada pasangan
Jangan malu untuk berbicara kepada pasangan mengenai kondisi Anda dan apa yang bisa membuat Anda menunda ejakulasi. Tujuannya agar Anda bisa rileks. Ketika rileks, peluang ejakulasi dini pun akan berkurang.
  • Melatih otot-otot panggul
Otot-otot ini sama dengan otot yang Anda pakai untuk menahan kencing. Latihannya disebut dengan latihan Kegel. Latihan ini dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Bila Anda sudah terlatih, otot-otot panggul dapat dikencangkan ketika Anda merasa akan ejakulasi.
  • Cukup Tidur
Anda harus tidur cukup selama 7- 8 jam per hari. Kurang tidur menyebabkan kadar serotonin di otak rendah, yang kemudian memicu ejakulasi dini.

Beberapa jenis terapi dapat diberikan bagi mereka dengan ejakulasi dini:
  • Terapi seksual
    Terapi seksual dalam hal ini adalah berlatih mengendalikan ejakulasi dini dengan melakukan masturbasi. Dengan teknik masturbasi yang sesuai, tidak terlalu terburu-buru, sensitivitas dan respon terhadap suatu rangsangan seksual dapat dikendalikan. Melakukan masturbasi 1-2 jam sebelum hubungan seksual juga dapat menunda ejakulasi.
  • Terapi obat
    Obat-obatan antidepresi dan obat bius topikal (oles) juga dapat digunakan pada keadaan ini. Namun terapi dengan obat-obatan sebaiknya didiskusikan terlebih dahulu dengan dokter
  • Psikoterapi
    Seperti psikoterapi untuk masalah lainnya, psikoterapi dalam hal ini bertujuan untuk mengurangi kecemasan dan stress yang dapat mempengaruhi hubungan seksual
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Mengobati Ejakulasi Dini, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar